Situs Berita Zaman Now Paling Update

Profil Biodata Todd Rivaldo Ferre Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 2018

harris st.
Siapa menyangka bahwa ketidak hadiran Egy Maulana Vikri si skuad Timnas U-19 dalam ajang AFF U-19 telah menelurkan bintang baru yang mempunyai gocekan khas dengan tusukan-tusukan khas dari daerah penghasil emas di Indonesia.

Dia adalah seorang anak muda bernama Todd Rivaldo Ferre, kemampuannya dalam mengolah bola dan mengancam pertahanan lawan sudah tak bisa diragukan lagi. Meskipun memiliki badan yang tidak sebesar pemain lain, namun kelincahan dan dan kecepatannya dalam berlari bersama bola sangat ditakuti oleh bek lawan.


Di usianya yang masih muda Todd sudah memperkuat Persipura Jayapura di squad utama, bahkan sebelum menjadi andalan di Timnas U-19 ini Todd sudah melesakkan gol dan assist untuk Persipura di Liga 1. Kini dia semakin dibanggakan sebagai salah satu generasi asal Papua yang masuk timnas U-19 bersama kawannya bek David Rumakiek.

Rivaldo Ferre yang sebelumnya belum begitu dikenal kini namanya setidaknya sudah diketahui publik bahwa di Papua tidak pernah kehabisan talenta muda berbakat seperti seniornya Boaz Salossa. Kini skillnya dianggap setara dengan pemain Lechia Gdans, Egy Maulana Vikri. Hal tersebut dibuktikan dengan 2 gol dan 1 assist yang dibuatnya.

Nama Lengkap         : Todd Rivaldo Ferre
Lahir                         : Jayapura Mar 15, 1999
Posisi                        : Central Midfield


Gol Sensaionalnya ke gawang Filipina U-19 menjadi sekelas Lionel Messi ketika mengobrak-abrik pertahanan lawan, ditambah assistnya waktu menusuk kedalam pertahanan rumah tangga Vietnam membuat hancur fokus bek lawan sehingga bola muntahannya bisa disambar oleh Rafli Mursalim yang dengan keras tanpa ampun meroket gawang timnas Vietnam.

Kabarnya di semifinal nanti Egy akan dimainkan, maka sudah sangat tidak sabar melihat duet maut dua insan muda ini dalam memborbardir tim lawan. Gak peduli tim mana yang akan dihadapi, kalau mainnya ngotot seperti waktu menghajar Filipina maka bisa diyakini kalau akan tercipta Sidoarjo Jilid 2 setelah juara dimasa Evan Dimas 2013 silam.