Situs Berita Terupdate Paling Joss

Profil Biodata Puti Guntur, Pengganti Azwar Anas Untuk Mendampingi Gus Ipul di Pilgub Jatim

harris st.
Pilgub Jatim yang akan digelar 2018 memunculkan cerita baru tentang isu-isu miring berkaitan dengan salah satu calon Wagub dari Gus Ipul. Hingga akhirnya Azwar Anas yang digadang-gadang mampu menjadi Jatim 2 memutuskan untuk mengundurkan diri karena tidak ingin isu tentang dirinya yang tidak baik akan semakin merebak.

Dengan hilangnya nama Azwar Anas, maka muncullah nama Puti Guntur, cucu dari Ir. Soekarno yang masuk dalam bursa pencalonan Wagub untuk menjadi pendamping Gus Ipul dalam memimpin Jawa Timur.


Puti Guntur sendiri merupakan seorang politisi dari partai PDI-P yang sudah 2 periode menjabat sebagai anggota DPR. Perempuan berusia 46 tahun ini merupakan cucu Presiden pertama RI dari pasangan Guntur Soekarno Putra dengan Henny Emilia Hendayani.

Banyak yang penasaran tentang siapa sebenarnya Mbak Puti ini, maka dengan adanya profil ini diharapkan bisa memberikan sekelumit informasi berkaitan dengan pasangan dari pesaing Khofifah dan Emil.

Sebenarnya sebelum ada nama Mbak Puti, dari PDI-P sudah melirik calon untuk disandingkan dengan Gus Ipul, salah satunya adalah :
  • Ibu Tri Rismaharini
  • Said Abdullah
  • Ipong Muchlisoni (bupati Ponorogo)
  • Budi Sulistyo (bupati Ngawi)
Namun, nama-nama diatas  akhirnya hilang berganti nama seorang lulusan Universitas Indonesia yang juga cucu dari Sang Proklamator.


Berikut Biodata Puti Guntur :

Nama Lengkap : Puti Pramathana Puspa Seruni Paundrianagari Guntur Soekarno Putri

TTL                  : Jakarta, Indonesia 26 Juni 1971

Usia                  : 46 tahun

Profesi              : Anggota DPR RI Periode 2009-2014 dan 2014-2019

Konstituensi     : Jawa Barat X

Partai Politik     : PDI Perjuangan

Orang Tua:

    Guntur Soekarnoputra
    Henny Emilia Hendayani

Suami:

Joy Kameron

Anak:

    Rakyan Ratri Syandriasari Kameron
    Rakyan Daanu Syahendra Kameron

Agama              : Islam

Pendidikan       : Universitas Indonesia

Demikian info seputar biodata dari Mbak Puti yang akan mendampingi Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) bertarung di Pilkada Jawa Timur.