Situs Berita Terupdate Paling Joss

Inilah Urutan Cabai Terpedas Di Dunia, Penggila Pedas Merapat !!!

harris st.
Kali ini mimin akan membahas tentang cabe, eits.. bukan cabe-cabean ya ! yang ini cabai beneran yang biasanya buat masak masakan pedas diseluruh dunia. Kalau di Indonesia kita mengenal adanya cabe rawit, maka di dunia juga ada cabe yang pedesnya tidak terkirakan.

Beragam cabe di Indonesia yang kita kenal ada cabe asal Kalimantan yang diberi nama cabe rawit Hiyung asalnya dari kota Hiyung - Kalimantan. Ukuran dari kepedasannya memakai skala scoville dan cabe Hiyung bisa sampai 100.000 scoville yang artinya 17 kali lipat kepedasan cabe biasa.

Selain dari cabe Hiyung ini ternyata banyak juga yang lebih pedas lagi, bahkan mencapai ratusan ribu scoville kepedasannya. Mau tahu gaes ? Simak dibawah ini :

1. Cabai Carolina Reaper = 2.200.000 Scoville


Ngeri banget rasanya jika anda memakan buah cabe yang satu ini, hal ini dikarenakan cabe jenis tersebut memiliki tingkat pedas terbanyak dari cabe lainnya didunia.

Cabe Carolina ini mempunyai capsaicinoids (zat yang mengakibatkan sensasi pedas) yang padat, sehingga tingkat pedasnya melebihi yang lainnya, bayangkan saja, 1 cabe ini 600 cabe jalapeno yang dikenal paling pedas.

Untuk orang yang mengidap penyakit jantung sangat tidak disarankan memakannya, hal ini karena cabe Carolina Reaper mempunyai rasa pedas yang terlambat. Awalnya orang tersebut belum merasakan pedas, namun lambat-laun pedasnya berasa panas di mulut dan badan seperti terbakar pada orang yang mengkonsumsinya.

2. Cabai Trinidad Moruga Scorpion = 2.009.231 Scoville


Meskipun tingkat pedesnya masih dibawah Cabai Carolina, namun Trinidad Moruga ini masih banyak yang mengakui sebagai cabai terpedas, hal ini disampaikan oleh para penikmat pedas yang menggambarkan selayaknya menjilat api neraka dikarenakan saking pedasnya saat mengkonsumsi cabai ini.

Uniknya cabai Trinidad Moruga masih punya rasa manis seperti buah, namun jangan sampai mengkonsumsinya untuk uji nyali karena bisa membuat jantung berdegup sangat kencang hingga sesak nafas.

3. Cabai 7 Pot Douglah = 1.853.936 Scoville


Cabai yang menempati peringkat ke 3 dunia dalam urusan pedasnya yaitu cabai berbentuk keriput ini. Meskipun keriput, kalau dipotong cabai ini akan mengeluarkan lendir dan itulah yang rasanya sangat pedas.

Cabai ini banyak disukai orang karena dinilai paling enak sehingga ada fans cabe ini yang menamai diri mereka chocolate 7 pot.

Namun saat memotong cabai ini Anda harus berhati-hati dikarenakan bisa mengakibatkan iritasi apalagi sampai kena mata, waduh,... bisa ke rumah sakit gaes :D

4. Cabai 7 Pot Primo = 1.469.000 Scoville


Cabai hasil kawin silang antara naga morich dengan 7 pot ini dihasilkan oleh seorang ahli botani bernama Primeaux. Ciri dari cabe 7 pot primo ini memiliki keuinakan dengan ekor kecil pada ujungnya, namun jangan salah sangka karena cabe ini bisa membuat orang jadi gila karena sensasi pedasnya yang membakar.

5. Cabai Trinidad Scorpion "Butch T" = 1.463.700 Scoville


Cabai hasil dari Neil Smith ini merupakan cabe terpedas didunia diurutan ke-5. Cirinya mempunyia ujung runcing layaknya entup kalajengking.

Sensasi pedasnya menyengat lidah para penikmatnya, sehingga memberikan sensasi bagai disengat kalajengking. Namun cabe jenis ini masih ada gurih-gurihnya.

Itulah gaes cabe terpedas didunia versi Sampean.com. Jadi sekarang kalian faham kan kalau cabe yang katanya pedes gila level 100 itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan lord cabe diatas :D