Situs Berita Terupdate Paling Joss

Heboh Penemuan Bunga Bangkai di Krembung - Sidoarjo

harris st.
Bunga Bangkai atau yang dikenal dengan nama ilmiah Raflesia Arnoldi merupakan bunga yang ditemukan di hutan hujan Indonesia oleh seorang pemandu dari Indonesia yang bekerja untuk Dr. Joseph Arnold tahun 1818, dan dinamai berdasarkan nama Thomas Stamford Raffles, pemimpin ekspedisi itu (Wikipedia).


Bunga yang mekarnya bisa sampai selebar cobek besar, bahkan lebih besar lagi ini merupakan bunga terbesar di dunia. Meskipun begitu bunga ini tidak mengeluarkan bau harum seperti bunga lainnya. Bau busuk menyengat inilah yang akhirnya dijadikan nama oleh orang Indonesia sebagai bunga bangkai.

Baru-baru ini di Krembung - Sidoarjo dihebohkan oleh penemuan bunga bangkai, warga yang mengetahui kabar baik dari mulut ke mulut ataupun media sosial langsung berbondong-bondong mendatangi lokasi di Belakang SDN Krembung 2.


gambar by akun Yeni Astutik (FB)

Menurut pengakuan warga, bunga ini kalau pagi hari tidak mengeluarkan bau busuk, namun menjelang sore hari barulah bau itu muncul.

Untuk anda yang ingin melihatnya bisa mengikuti rute berikut ini : Rt 11, sebelah utara toko dinajaya ada jln pavingan,sungai kecil lurus ke timur terus k utara,sblh gardu agak belakang.