Situs Berita Terupdate Paling Joss

Agar Hubungan yang Hampir Kandas Kembali Harmonis

harris st.
Hubungan yang selama ini dijalani dengan pasangan terkadang mengalami pasang surut. Banyak sekali sebuah kejadian yang bisa membuat hubungan yang tadinya mesra menjadi renggang, masalah perbedaan pendapat, masalah anak, bahkan masalah yang sepele sekalipun seperti gurauan bisa menjadi pertengkaran. Oleh karena itu diharapkan kepada kedua orang yang sedang mengalami masalah dalam hubungan pernikahannya untuk menahan diri biar tidak semakin kacau.

Disampin menahan diri untuk melakukan hal-hal konyol yang bisa makin memperparah keadaan, sebaiknya lakukan beberapa tips atau cara berikut agar hubungan yang tadinya bakal kandas akan kembali mesra dan harmonis, berikut caranya :


1. Cari Solusi, Bukan Perdebatan.

Dari cara diatas tentunya sebagai pasangan yang sudah dewasa harus bisa mengesampingkan ego masing-masing, saling mengalah dan mencari win-win solution bersama untuk memecah kebuntuan dalam hubungan.

2. Ajaklah Pasangan Untuk Lakukan Hal Baru

Jika hubungan yang sudah berjalan agak lama tentunya akan menimbulkan rasa bosan, entah itu bosan dengan sikapnya ataupun keseharian pasangan yang sudah saling dipahami watak masing-masing. Untuk itu kompaklah untuk melakukan hal-hal ringan demi membangun kebersamaan dan melepas penat bareng-bareng. Hal kecil yang bisa dilakukan seperti menanam tanaman di ladang, melakukan eksperimen kuliner dll.

3. Bahagiakan Pasangan dengan Cara Anda

Hubungan akan terasa hambar jika tiap melihat pasangan dengan pandangan yang kurang menyenangkan. Pahamilah bahwa setiap orang ingin dibahagiakan meskipun hanya dengan senyuman manis.

4. Sampaikan Maksud Anda dengan Hati-Hati

Hati yang telah panas akan semakin keruh jika mendengan kata-kata yang kasar, menyinggung atau menyakiti hati, Oleh karena itu kedua pihak harus benar-benar memfilter apa yang akan disampaikan, tidak hanya dengan kata-kata yang tepat, namun waktunya juga harus pas.

Demikian yang bisa kami sampaikan untuk memperbaiki hubungan yang hampir galau.