Situs Berita Terupdate Paling Joss

PNS Cantik Ditipu Sampai 80 Juta Sama Pria Nigeria yang Dikenalnya Via Facebook

harris st.
Namanya Nwuanko Ebuka, pria asal Negeria ini ditangkap Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya karena telah menipu seorang PNS Cantik senilai 80 juta.

Tersangka yang mengaku sebagai tentara Amerika Serikat yang sedang bertugas di Afganistan mempunyai nama samaran Otto Perez dikenal korbannya lewat Facebook.

Melalui tipu dayanya merayu korban yang seorang wanita PNS, Nwuanko berhasil menggasak uang korban sampai puluhan juta rupiah. Awalnya tersangka hendak menitipkan uang miliknya sebesar USD 1,5 juta, kepada korban.

foto detik.com

Korban yang merupakan wanita lugu tersebut dijanjikan bakal diberikan fee sebesar USD 300 ribu. Karena sudah kenal dekat dengan pelaku, akhirnya korban mengirim uang sampai tiga kali dengan nilai total Rp 80 juta agar paket uang dari tersangka dapat dikeluarkan.

Namun, bukannya dapat uang fee USD 300 ribu, Wanita berinisial W tersebut malah jongor alias rugi secara finansial, hingga akhirnya dia sadar bahwa dirinya sedang ditipu oleh teman bulenya tersebut. Padahal uang yang dikirimkan itu juga dari pinjaman koperasi.

Tersangka Ebuka ditangkap tim Unit I Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya di bawah pimpinan Kompol Hendro Sukmono di kawasan Mall of Indonesia, Kelapa Gading, Jakut, pada Jumat (20/1) lalu.

"Kami menyita sejumlah barang bukti di antaranya uang tunai Rp 21,5 juta yang diduga sisa hasil kejahatan, berikut sejumlah kartu ATM dan rekening tabungan serta handphone dan perhiasan emas," terang Hendy.

sumber : detik.com