Situs Berita Terupdate Paling Joss

Malunya Ahok !! Keliru Kutip Data Saat Debat Pilgub DKI, Ahok Kena Skak Anies Baswedan

harris st.
Kelanjutan debat CAGUB DKI Jakarta 2017 diwarnai dengan berbagai peristiwa, salah satunya adalah hal aneh yang dilakukan oleh Ahok saat menari-nari diatas panggung.

Ada juga pelurusan oleh Anies Baswedan usai pernyataan Ahok yang mengutip Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) rangking 22 ketika dipimpinnya.


"Kemendikbud bukan rangking 22, itu data keliru. Itu data sebelum saya bertugas. Setelah saya bertugas jadi rangking 9," kata Anies menangkal sindiran Ahok dalam debat jilid II, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (27/1/2017), seperti dikutip Sindonews.

Pelurusan data justru membuat Anies merasa menyombongkan diri. Ia pun menyampaikan rasa maafnya atas hal tersebut. "Maaf jadi sombong jadinya," kata Anies.


Debat jilid II dengan tajuk


"Reformasi Birokrasi dan Pelayanan Publik serta Penataan Kawasan Perkotaan".

Dari penelusuran di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), ditemukan data berupa Rapor Akuntabilitas Kinerja K/L (Kementerian/Lembaga).

KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN yang saat itu dijabat Menteri Anies Baswedan menempati rangking 9 dengan nilai 73.43 dengan predikat "BB".

Jika dinilai dari keseluruhan rangking KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN menempati posisi 12. Tapi kalau dibandingkannya/dirangking dengan Kementerian dan Lembaga setingkat menteri (K/L) maka KEMENTERIAN PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN menempati posisi 9. (Minus KPK, BPKP, dan BPS).

Ini datanya:

sumber