Situs Berita Terupdate Paling Joss

Kemunculan Hantu Kuyang Bikin Ngeri Warga Balikpapan

harris st.
Kehadiran hantu yang berisi usus dan kepala saja ini, membuat banyak orang ketakutan. Warga mengaku was-was keluar rumah karena kemunculan hantu "kuyang" di wilayah Sidodadi, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Rabu (19/8) malam sekira pukul 20.30 Wita. Memang biasanya hantu ini kerap menampakkan dirinya tengah malam, sehingga membuat ngeri warga yang punya aktivitas malam hari.

Keberadaan hantu mengerikan itu rupanya bukan hanya isapan jempol semata, kejadian itu memang menjadi kenyataan dan disaksikan oleh puluhan orang yang berada diluar rumah. Awalnya beberapa warga melihat adanya cahaya merah dan biru yang terbang dari arah RT 39 Baru Ulu, Balikpapan Barat menuju RT 39 berbatasan dengan RT 40 Baru Ulu, kemudian sosok yang terbang itu hilang di rumah kosong RT 27 Baru Ulu.

Saat kejadian itu, puluhan orang yang mengejar hantu kuyang berlarian untuk melihat langsung penampakannya . “Orang-orang itu ngelihat dari jalan besar sana, katanya kelihatan jelas terbang ke arah atas sana, saya tidak lihat langsung, tapi bapak sempat ngejar ke atas juga (Ketua RT 39, Red) kata istri pak RT 39.

Karena banyaknya warga yang ingin mengejar kuyang terbang itu, jalan utama di Sidodadi sempat macet. Terlihat kuyang itu terbang menuju rumah kosong yang berada diatas gunung, terlihat memang rumah itu menjadi rumah bagi bangsa lelembut.

Kuyang atau kata orang sana Kumokodong adalah jenis hantu jadi-jadian yang kerap mencari mangsa bayi untuk dijadikan tumbalnya, ada juga yang bilang kalau kuyang hanya makan ari-arinya saja. oleh karenannya, warga yang baru saja lahiran biasanya membuat perapian dirumahnya, menjaga sampai pagi demi sang bayi agar tidak menjadi korban keganasan kuyang.