Situs Berita Terupdate Paling Joss

Jokowi Gak Dapat Undangan Pelantikan Donald Trump

harris st.
Dimohon agar tidak berfikiran negatif terlebih dahulu sebelum anda membaca berita ini, karena mungkin judulnya agak lucu.

Terpilihnya Donald Trump sebagai Presiden Amerika Serikat bakal diresmikan di Washington D.C.

Untuk acara pengukuhannya ini belum diketahui pasti siapa saja pimpinan negara yang bakal diundang untuk menghadiri acara tersebut.

Sebagai Kepala Negara Indonesia, Bapak Presiden Joko Widodo dikabarkan belum mendapat undangan dari Trump. Hal itu ditegaskan Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi Sapto Prabowo.
 
"Undangan belum ada. Aku sudah nanya kemarin ke Pratikno (Menteri Sekretaris Negara)," ujar Johan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (20/1).
Kendati belum mendapat undangan pelantikan Donald Trump, pemerintah tetap berharap kerja sama antara Indonesia-Amerika Serikat terjalin baik. Di sisi lain, pemerintah tetap mencermati pergerakan ekonomi global setelah pelantikan Donald Trump.
"Intinya, perubahan global itu diantisipasi pemerintah Indonesia, termasuk Donald Trump sebagai presiden," kata Johan.
 
Yang perlu diketahui bahwasanya saat ini rakyat Amerika tengah menantikan pemimpin baru yang bakal menggantikan posisi Barack Obama di Gedung Putih, dia adalah Donald Trump dari partai Republik.
Tidak hanya rakyat AS saja, dunia pun ikut antusias menjelang pelantikan Trump yang akan dihelat hari ini, Jumat (20/1).
 
Dilansir BBC, Jumat (20/1), Trump akan membacakan sumpah jabatan pukul 12.00 waktu setempat di hadapan Hakim Agung Roberts dan rakyat AS.
Setelahnya, Trump akan menyampaikan pidato pengukuhan. Kemudian Trump dan wakilnya Mike Pence akan memulai parade sejauh 1,5 mil (2,4 kilometer) ke Pennsylvania Avenue yang kemungkinan besar akan dihadiri para pendukung dan mereka yang anti-Trump.
Bukan cuma pendukungnya, sejumlah mantan pemimpin negara juga turut hadir. Di antaranya, Obama dan istrinya Michelle Obama, Hillary Clinton dan suaminya Bill Clinton yang sempat menjadi rivalnya pada pemilu 20 November lalu, George W Bush dan istrinya Laura, serta Jimmy Carter.
 
Namun, ada pula dikabarkan tidak hadir karena masalah kesehatan,  mantan presiden George HW Bush yang tidak hadir karena alasan kesehatan, diikuti oleh anggota dari partai Demokrat.