Situs Berita Terupdate Paling Joss

Jadi Pedagang Asongan, Tiga Warga Tiongkok Diperiksa

harris st.
Indonesia menjadi sasaran empuk bagi para pendatang asing maupun aseng untuk mencari pekerjaan. Padahal negara ini sekarang sudah sangat banyak sekali pengangguran yang butuh lapangan pekerjaan, hal ini menimbulkan adanya kesenjangan sosial jika pemerintah tidak menindak tegas para pekerja yang masuk secara ilegal.

Jika di Malaysia saja warga kita yang ilegal dikejar-kejar layaknya sampah masyarakat. Tapi kenapa di negara sendiri sepertinya welcome banget dengan kedatangan warga negara asing maupun aseng.


Salah satu kasusnya adalah saat Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah memeriksa tiga warga negara asing asal Tiongkok yang melanggar dokumen kependudukan.

Dua pria dan seorang wanita, masing-masing berinisial JSA, JYA, dan JZN itu diamankan saat menjadi pedagang asongan di Pasar Semawis kawasan Pecinan Semarang.
"Harusnya izin untuk kunjungan wisata, tapi malah jual asongan," kata Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Bambang Sumardiono, Kamis, 26 Januari 2017.
waktu diamankan, ketiganya sedang berdagang sejumlah barang seperti sapu, kail untuk memancing, dan sejumlah barang lainnya.
Kini, ketiga WNA tersebut masih menjalani pemeriksaan intensif. "Kalau pelanggaran hukum jelas patut ditindak tegas. Kami masih dalami untuk upaya hukum apa yang mesti dilakukan," katanya.
 
sumber : opinibangsa