Situs Berita Terupdate Paling Joss

Geger, Hantu Kuyang Tertangkap Kamera Resahkan Warga Balangan Kalimantan Selatan

harris st.
Kabar penyerangan kuyang bikin geger warga di Kabupaten Balangan, Kalimantan Selatan, selama beberapa hari ini.

Menurut informasi warga, kuyang ini awalnya ada di Kecamatan Tebing Tinggi lalu pindah ke Awayan.

Salah satu desa yang didayangi makhluk jadi-jadian itu adalah di Desa Badalungga Hilir, disana warga jadi was-was meninggalkan bayinya sendiri.

Kepala Desa, Jamnah, Senin (9/1/2017), kepada Banjarmasin Post,  membenarkan bahwa adanya manusia jadi-jadian dan hantu kuyang tersebut membuat geger warganya.


 "Iya saat ini sedang heboh adanya manusia jadi-jadian dan hantu kuyang, di desa kami dua rumah dinaikinya," katanya.

Bahkan disebut ada salah satu warga yang berhasil mengabadikannya lewat kamera. Penampakan sosok tersebut diposting oleh akun Mukarramahsairi. Namun akun ini menegaskan foto tersebut dari sepupunya.

Sementara itu akun Ahmad Royani mengatakan bahwa ada kuyang di Danau Panggang hendak naik ke rumah warga Teluk Kubur Kecamatan Danau Panggang, Kuyang tersebut adalah sesosok wanita yang diduga hendak mencari darah balita.

Atas kejadian teror kuyang itu, Kapolres Balangan melalui Kapolsek Awayan Iptu Agus Sulistiyo mengelar pertemuan di kantor Kecamatan Tebing Tinggi untuk melakukan koordinasi dengan Muspika dan Danramil.

Kemudian kepada para kepala desa, tokoh masyarakat serta tokoh agama guna mencari solusi terkait teror hantu kuyang ini.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolsek meminta kepada seluruh undangan yang hadir untuk dapat mengimbau masyarakatnya agar tetap tenang menyikapi perihal ini.

Salah satu caranya adalah dengan meminta kepada masyarakat untuk melaksanakan salat hajat bersama di masjid dengan dipimpin tokoh agama.

“Jangan terlalu percaya adanya mistik, takutnya nanti di pakai kesempatan oleh para pencuri yang akan merugikan kita semua," ujar Kapolsek, Senin (9/1/2017).