Situs Berita Terupdate Paling Joss

Inilah 2 Cara ScreenShot di Windows 8 Paling Mudah

harris st.
Ciye yang lagi pake lepi baru nih, pasti mantap banget pake Windows 8, lebih keren gimana gitu, yang pasti kamu akan lebih banyak dapat fitur dari Windows 8, selain itu disitu juga tersedia sebuah hal baru yang tentunya tidak didapatkan di Windows bawahnya. eits sebelumnya baca dulu Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis.



Nah, saat memakai Windows 8 ini kita kamu kesulita buat ngambil SS atau ScreenShot? jangan khawatir, caranya mudah banget kok sebenarnya, cuma kadang karena masih baru, jadi terasa sulit gt deh, oke kalo gitu, inilah 2 Cara ScreenShot di Windows 8 :

1.Cara Mengambil Screenshot di Windows 8
  1. Pertama buka tampilan layar atau aplikasi yang ingin kamu SS.
  2. Jika ingin copy ke clipboard, Tekan tombol Print Screen (Prnt Scrn/Prtsc Sysrq pada keyboard).
  3. Lalu Tekan Alt + Print screen untuk mengcapture (mengambil gambar) active window dari tampilan suatu aplikasi
  4. Selanjutnya kamu tinggal paste kan keaplikasi editor gambar (ex: Paint, CorelDraw atau aplikasi gambar lainnya), atau bisa juga langsung paste ke aplikasi Office seperti MS Word, Excel, Power Point
2.Cara Screenshot untuk copy ke clipboard dan juga create langsung file gambar di folder pictures
Tekan Windows (logo Windows) + Print Screen. Dengan metode ini Anda dapat mem_paste ke aplikasi editor gambar atau MS Office dll, juga secara otomatis dibuat file gambar dalam format PNG yang lokasinya terletak di Pictures\Screenshots.