Situs Berita Terupdate Paling Joss

Cara Mengatasi Kebiasaan Menunda-nunda Pekerjaan

harris st.
Mengatasi kebiasaan Mununda Pekerjaan - Dari dahulu menunda pekerjaan adalah penyebab dari tidak berhasilnya seseorang menuntaskan sebuah pekerjaan yang menjadi targetnya, berbagai alasan pun muncul, ada yang karena malas , ada juga yang masih ingin melakukan yang lain-lain sehingga pekerjaan yang tadinya bisa selesai dalam satu jam malah bisa berhari-hari tidak selesai selesai.

Lantas apa yang harus dilakukan agar kebiasaan tersebut bisa teratasi dan bagaimanakah solusinya , berikut jawabanya :
  1. Fokus dan Prioritaskan : ini sangat penting karena itu pekerjaan akan cepat selesai jika kita fokus dan tidak mengerjakan yang lain, contohnya jika anda mempunyai pekerjaan membuat artikel maka jangan buka Facebook
  2. Lakukan Tugas Yang Lebih Ringan : hal ini adalah untuk memicu semangat anda, ketika anda mengerjakan pekerjaan yang sulit dari awal, maka ketika anda kesulitan anda akan berhenti.
  3. Buatlah Jadwalnya : Rencanakan  semua yang akan anda kerjakan dan lakukan dengan semangat menggebu-gebu untuk tuntaskan target tersebut.
  4. Singkirkan Gangguan : ketika anda mengerjakan sesuatu maka jauhkan sejenak gadget atau apapun yang bisa menjadikan anda terganggu karenanya.
  5. Sebelum memulai tengoklah hal-hal yang menjadikan anda bersemangat : Contohnya seperti foto istri kesayangan anda , foto keluarga anda ataupun sahabat-sahabat anda.
  6. Bangunlah Lebih pagi : guna menyelesaikan tugas tersebut dengan cepat maka kita harus tepat waktu dalam mengerjakannya.
  7. Jangan lupa baca doa
Demikianlah yang dapat kita lakukan untuk mengatasi kebiasaan buruk menunda-nunda pekerjaan, semoga bermanfaat.