Situs Berita Terupdate Paling Joss

Cara Mematikan Komputer Secara Otomatis Paling Mudah

harris st.
Sungguh menjadi sebuah kebiasaan yang kurang baik , apabila kita meninggalkan perabot elektronik dalam keadaan menyala, perabot atau alat-alat elektronnik tersebut diantaranya , Televisi, komputer atau Laptop yang paling sering, apalagi jika waktu sudah malam hari, maka seperti biasa kebanyakan orang meninggalkannya dalam keadaan hidup atau menyala, padahal orangnya tertidur lelap karena seharian kerja dan terlalu mengantuk.

Tentu saja ini sangat buruk sekali dampaknya, selain dampak kesehatan yang sudah jelas-jelas beresiko terhadap jantung, komputer yang terus menyala juga akan merugikan bagi keuangan atau ekonomi seseorang, untuk itu perlu dicarikan solusi untuk hal ini, bagaiamana caranya agar komputer atau laptop kita mati secara otomatis, dalam televisi sendiri sudah bisa diset mati dalam beberapa jam sesuai keinginan.

Terus gimana cara mematikan komputer secara otomatis ? nah, untuk melakukannya anda tidak perlu repot-repot, cukup memanfaatkan softwere shutdown.exe yang bekerja di belakang layar komputer, Nah untuk menjalankan program ini anda dapat mengaksesnya melalui perintah pada CMD, berikut cara selengkapnya :
  • 1. Pertama klik tombol [start] + [R] secara bersamaan.
  • 2. Setelah anda mengklik kedua tombol diatas, maka akan muncul windows run pada layar komputer
  • 3. Sekarang silahkan ketik perintah “shutdown -s -t 3600” (tanpa tanda kutip) pada kolom yang tersedia.
  • 4. Lalu klik OK atau enter. 
Keterangan:
1. “shutdown” adalah perintah untuk memanggil SW shuttown.exe,
2. “-s” adalah perintah untuk menjalankan “shutdown”,
3. “-t” adalah Timer (jangka waktu) komputer akan melakukan perintah “-s” (shutdown),
4. “3600” adalah waktu/ scond, ita bisa menyettingnya sesuai kebutuhan.
Semoga bermanfaat ya :)