Situs Berita Terupdate Paling Joss

Cara Berhenti Merokok dengan Cepat dan Mudah Gak Pake Ribet

harris st.
Akhir-akhir ini banyak sekali iklan rokok yang menyeramkan, mulai dari menampilkan foto jantung yang hitam pekat, foto kanker , dan juga ancaman kesehatan lainnya, namun meskipun begitu masih banyak juga yang menganggap remeh tentang rokok ini, dengan alasan berhenti merokok itu sulit banget, padahal di iklan juga ada orang yang lehernya berlubang karena merokok, eh malah dianggap lelucon, sungguh terlalu memang kalo orang sudah kecanduan rokok ini, bahkan ada yang bilang kalo cukup merokok saja mereka sudah kenyang, padahal ada yang bilang kalo rokok menjadi Penyebab Jerawatan. 


Kebiasaan merokok yang sudah mendarah daging memang sangat sulit dihindari, jangankan dihindari, katanya kalo gak ngerokok sehari saja lebih baik gak makan , hemm.. baiklah kalau memang anda ingin berhneti merokok seharusnya muncul dari hati sendiri, bisa saja karena takut penyakitnya , dan lain-lain, namun lebih detail saya akan paparkan Cara Berhenti Merokok Dengan Cepat, sebagai berikut :
1. Berhentilah Merokok Secara Bertahap
Buat anda yang benar-benar mau lepas dari kecanduan merokok alangkah lebih baiknya anda melakukannya secara bertahap demi tahap. Saya yakin dengan cara ini kita dapat mengkontrol pikiran kita masing-masing jika tubuh Anda perlahan tidak membutuhkan nikotin dari hari ke hari. Contohnya : jika biasanya dalam sehari anda menghabiskan 1 bungkus rokok, maka anda mengusahakan sehari anda cukup mengkonsumsi 10 batang, kemudian 5 buah dan seterusnya hingga anda bisa benar-benar lepas dari jerat kecanduan rokok yang memabukkan perasaan anda.

2. Dukungan Dari Pihak Keluarga atau Orang Terdekat dan Tersayang Anda
Jika anda ingin benar-benar berhenti merokok maka mintalah bantuan keluarga dan orang-orang tersayang anda untuk mengingatkan anda untuk selalu menjauh dari asap rokok dan berhenti. Selain itu peran teman-teman terdekat anda juga dapat membantu dan mempengaruhi usaha anda untuk semangat berhenti merokok.

3. Sibukkan Diri Anda Setiap 
tentuinya dengan kegiatan yang bermanfaat ya, jangan sampai anda berhenti merokok , eh malah nemuin hobi yang jauh lebih merugikan, intinya buat diri anda lupa dengan rokok, dan jadikan rokok sebagai hal tabu yang tidak patut berada didekat anda.

4. Konsultasi Dengan Dokter Ahli.
yup seyogyanya anda harus mendengarkan betul tips dari dokter anda, dan yang terpenting anda mengetahui bahwa rokok itu memang nyata merugikan dan lebih banyak resikonya daripada manfaatnya.