Situs Berita Terupdate Paling Joss

Cara Paling Mudah Ternak Semut Jepang di Rumah

harris st.
Cara ternak semut Jepang - Semut Jepang, pernah kah anda mendengar tentang semut Jepang? Semut Jepang sejenis serangga seperti semut namun memiliki ukuran yang jauh lebih besar. Jika dibangingkan dengan semut rangrang, mungkin semut Jepang bisa mencapai 2- 3 kali semut rangrang. Namun, semut jepang memiliki banyak khasiat utuk kesehatan. Manfaat yang pertama dari semut Jepang adalah,  mampu menurunkan kadar kolestrol dalam tubuh. Kemudian dapat meringanakn penyakit jantung yang terkenal berbaaya, mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi, mengatasi asam urat, dan juga bisa digunakan untuk meringankan penyakit hari. Semua penyakit yang mampu dibantu oleh semut Jepang adalah penyakit yang berbahaya. Jika anda mempunyai keinginan untuk ternak semut Jepang, berikut ini adalah caranya:

1.    Bibit semut Jepang
Sebenarnya untuk ternak semut Jepang merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Yang pertama harus dilakukan adalah mencari bibit induk semut Jepang. Cari bibit yang bagus untuk diternak dengan melihat aktifitas gerak semut Jepang.

2.    Tempat ternak semut Jepang
Cara ternak semut Jepang yang kedua adalah pemilihan tempat tinggal, hal ini merupakan hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Semut Jepang bisa tinggal didalam aquarium atau toples plastik yang ada sirkulasi udaranya. Kemudian di dalamnya berikan kapas steril untuk habitatnya. Kapas steril biasanya berbentuk bulat berbeda dengan kapas kosmetik. Dengan tempat yang sederhana seperti ini, semut Jepang mampu hidup dengan baik.

3.    Makanan semut Jepang
Untuk makanan semut jepang memang tergolong aneh, semut Jepang mengkonsumsi ragi yang digunakan pada tape dan tempe. Anda tidak perlu memberikan makanan tiga kali sehari. Cukup letakkan ragi di dalam tempat tinggal semut Jepang, maka semut Jepang bisa makan dengan sendirinya.


Cara ternak semut Jepang bukan hal yang terlalu rumit bukan. Jika makanan di dalam toples sudah terlihat akan habis, cukup dengan memberi lagi. Untuk menggunakan semut Jepang sebagai obat dari penyakit bahaya cukup dengan mengkonsumsinya. Masukkan semut Jepang ke dalam kapsul.