Situs Berita Terupdate Paling Joss

PACARAN TAHUNAN, NIKAHNYA SAMA ORANG LAIN, NYESEK !!!

harris st.
Pacaran adalah masa-masa dimana saling mengenal satu sama lain diantara kedua insan berbeda jenis kelamin, menjalani hari-hari bersama, melakukan hal-hal yang seru berdua untuk menghabiskan waktu senggang yang ada. Namun, mereka lupa bahwasanya itu adalah perbuatan yang seharusnya belum boleh mereka lakukan. (baca juga : Resepsi Pernikahan Hanya Kenakan Jersey AC Milan)

Karena kita tahu bahwa pacaran itu gak bisa dijamin akan langgeng, sudah dilamar pun, seseorang bisa gagal menikah. Oleh karena itu, Rasulullah melarang ummatnya untuk mengumumkan berita lamaran, dan beliau hanya menganjurkan untuk memberitahukan kabar pernikahan. Betapa bertentangannya jika remaja kita saat ini malah lebih suka mengabarkan tentang hubungan pacaran mereka di sosial media.


Yang menikah saja tiada jaminan bisa sampai lama usia pernikahannya, apalagi yang cuma pacaran sampai diumumkan ke semua orang. Masih belum cukup kasus perceraian yang terjadi? Atau belum bisa menjadi pembelajaran dalam hidup kita ? Pernikahan adalah bukan untuk berbangga diri, namun itu diumumkan agar tidak ada yang berburuk sangka dengan hubungan kita dengan pasangan, khususnya yang belum tahu.

Untuk yang pacaran lama-lama, berapa persenkah yang sampai jenjang pernikahan ? Kalaupun ada, mungkin lebih banyak yang gagal daripada yang resmi menikahi pacarnya.

Kita tahu, kalau sudah pacaran tidak mungkin mereka cuma saling ngobrol semata. Adakalanya mereka lakukan hubungan yang jauh daripada batas-batas norma yang ada, dalam artian mereka berbuat sesuatu yang belum waktunya. Setelah itu barulah kebosanan muncul karena sudah tidak ada lagi sesuatu yang baru, sudah dicoba sebelumnya. Naudzubillah.. !

Ketika sudah bosan, maka mereka berpikir untuk mencari yang lain, tentunya hubungan yang dijalani seakan dipaksakan. Kebanyakan yang seperti ini beralasan karena sudah kenal keluarga, gak enak sama saudara atau teman, sehingga hubungan tetap dijalani meskipun hanya luka yang didapat.

Tahukah anda, bahwa itu adalah cikal-bakal dari perceraian dalam rumah tangga !
So, bijaklah dalam melakukan pertemanan, semoga bisa menemukan jodoh yang baik. Jangan sampai anda pacaran lama-lama, sementara nikahnya nanti sama orang lain. Pasti nyesek banget menghapus semua foto-foto kebersamaan dulu :p