Situs Berita Terupdate Paling Joss

Pernikahan Bakal Bahagia dan Langgeng Jika Dinaungi 7 Hal Ini

harris st.
Seperti yang sudah dibahas pada artikel sebelumnya tentang 5 Kunci Pernikahan Langgeng Menurut Psikolog, kini kita akan kembali mengulas pernikahan bahagia dan langgeng jika saja ada 7 hal ini yang menjadi naungan dalam biduk pernikahan anda.

7 Hal ini amat sangat penting untuk membangun sebuah rumah tangga yang bahagia, termasuk didalamnya harus sabar dan ikhlas menjalani kehidupan berumah tangga yang sesuai dengan sunnah-sunnah Rasul SAW, kedua pasangan ini harus saling tahu kewajiban masing-masing agar tidak menjadi beban salah satu saja.


Berikut adalah 7 hal yang bisa melanggengkan pernikahan anda :

#Meluruskan Niat

Pernikahan adalah salah satu penyempurna agama, maka pernikahan yang dijalani harus sesuai dengan syariat, niat beribadah karena Allah, bukan karena hal-hal duniawi yang ada, dan pilihlah pasangan karena agamanya. saat walimatul ursy juga sewajarnya saja dan tidak berlebih-lebihan, karena yang paling penting adalah kehidupan setelah menikahnya.

#Keterbukaan

Sejatinya dalam pernikahan adalah untuk saling menyempurnakan dan melengkapi satu sama lainnya, oleh karenanya diperlukan adanya sebuah ketransparanan untuk membuat pasangan merasa dihargai. jangan sampai ada yang disembunyikan karena bisa menimbulkan kecurigaan , jika sudah curiga maka kepercayaan akan luntur sehingga keharmonisan terganggu.

#Toleran

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga diperlukan adanya rasa toleransi , karena setiap orang pasti akan memiliki pendapat dan kebiasaan yang berbeda, untuk menghindari perdebatan panjang maka toleransi harus dicanangkan dalam kehidupan rumah tangga agar harmonis.

#Menjaga Komunikasi yang Baik

Adanya kesalahpahaman disebabkan komunikasi yang tidak baik, keduanya sama-sama sibuk dalam urusan masing-masing sehingga kurang adanya perhatian dan respon yang diinginkan dari masing-masing pasangan. oleh karena itu komunikasi yang baik harus tetap diutamakan agar tidak kehilangan rasa perhatian.

#Menjaga Kesopanan dan Santun

Rasa santun dan sopan akan membuat pasangan betah didalam rumah, dan ini adalah pancaran dari jiwa-jijwa yang mapan. sementara itu sikap emosional adalah bentukan dari kelabilan jiwa seseorang yang tidak dewasa, yang akan menyebabkan pembicaraan terasa alot dan emosi, sehingga setan lebih mudah mempengaruhi untuk merusak keharmonisan rumah tangga.

#Kesetiaan

Kesetiaan adalah salah satu hal yang vital dalam hubungan, dia akan sejalan dengan kejujuran seseorang, jadi jika sudah jujur Insya Allah dia tidak akan menodai janji suci pernikahan dengan selingkuh, tanpa kesetiaan maka sebuah hubungan tidak akan bahagia, karena isinya hanyalah kebohongan dan tidak respek satu sama lain.

#Saling Mendekatkan Diri Pada Allah

Selain memperkuat hubungan dengan pasangan, maka kita harus mempkuat juga hubungan dengan Sang Maha Pencipta, dengan begitu maka hati akan teguh dalam menjalani suka duka bersama, karena akan terus berusaha berjalan didalam Ridho-NYA, dan pertolongan dari Allah itu sangat dekat.

Demikian yang bisa menjaga kebahagian dan kelanggengan sebuah pernikahan... semoga bermanfaat bagi kita semua .