Situs Berita Terupdate Paling Joss

Menurut Psikolog , Inilah 5 Kunci Pernikahan yang Langgeng

harris st.
Pernikahan yang langgeng adalah impian semua orang normal kebanyakan. kesakralannya akan berlanjut sampai akhir hayat jika kedua pasangan saling mempertahankan dan berjuang bersama, membangun keluarga bersama, membesarkan anak-anak sampai dewasa, hingga kakek nenek dan maut datang menjemput. (baca juga : Apa Sich Cinta Sejati Itu ?)


oke guys, sekarang sampean.com ingin berbagi informasi seputar rahasia dari pernikahan yang langgeng menurut seorang Psikolog yang melakukan penelitian selama hampir 40 tahun. dilansir dari lifehack.org bahwa Dr. John Gottman mengungkapkan apa saja yang bisa membuat cinta bisa jadi langgeng sampai akhir hayat.

#Senantiasa Mengobrol dengan Rasa Pengertian

Itulah kira-kira yang harus kita lakukan ketika membahas sesuatu yang agak sensitif, bayangkan kalau perasaan pasangan ada diposisimu, mulailah dengan rasa pengertian tanpa menyakiti atau menyinggung.

#Komplain boleh, tapi Hindari Kritik.

Contohnya komplain pada suami karena gentengnya bocor boleh saja, asalkan jangan sampai merembet pada hal-hal yang mengkritik terlalu dalam bahkan lebih dekat pada merendahkan. seperti " kamu pria pemalas dan gak peka sama sekali" dengan anda ngomong begitu, maka keharmonisan rumah tangga akan semakin semrawut.

#Hindari Kata-kata yang Menghina

Sebaiknya sebagai pasangan itu saling menutupi kejelekan dan kekurangan, apa jadinya jika saling mengejek dan menghina kekurangan masing-masing !, selain merendahkan pasangan, kata hinaan juga dapat menghancurkan adanya empati pada pasangan.

#Mengakui Kesalahan Jika Memang Salah

Biasakan untuk saling meminta maaf duluan, dan tak akan ada gunannya mengelak jika anda memang melakukan kesalahan, karena jika anda tidak meminta maaf, justru nanti akan menambah masalah baru . dan seyogyanya masalah bisa diselesaikan dengan komunikasi yang baik , bukan saling berdiam diri.

#Hindari Perang Dingin atau Sikap Saling Diam

Jangan sampai perang dingin ini jika ada masalah dalam keluarga anda, dalam penelitian Psikolog ini mengungkapkan bahwa 85% pria cenderung mendiamkan pasangan, sementara wanita lebih bisa menenangkan dalam situasi tertekan. jika anda mempunyai suami yang suka mendiamkan, maka pihak wanita harus bisa mencairkan suasana dengan berbagai cara yang hebat, sementara prianya harus bisa mengerti keinginan istri untuk kembali harmonis.


Itulah sedikitnya kunci pernikahan impian yang akan anda inginkan dalam kisah perjalanan cinta anada dengan pasangan tercinta ;)