Situs Berita Terupdate Paling Joss

Cinta Sejati Itu Makhluk Apa Sich ?

harris st.
Cinta adalah salah satu misteri yang sampai saat ini perdebatannya belum usai dilakukan, cinta sendiri dalam arti yang singkat adalah perasaan saling menyayangi oleh dua insan dan mereka mengikatnya dengan janji suci pernikahan, dibangun oleh perhatian dan kasih sayang, diperkuat dengan adanya kesetiaan dan saling percaya. (baca juga ; Giniloh Cara Menyemangati Pasangan Saat Sulit)

Mungkin penulis pribadi bukanlah seorang yang expert dalam hal percintaan, tidak seperti Raditya Dika yang jago bermain kata-kata, cinta bisa dirasakan oleh setiap orang yang mampu menghargai rasa cinta itu sendiri. dia akan menjaga hati dan jiwa raganya HANYA untuk 1 orang yang sangat istimewa.

Dengan adanya komitmen itu, maka cinta yang sehidup semati bisa diwujudkan. karena kedua pasangan hanya akan terpisahkan oleh maut yang siap datang menjemputnya. bukan oleh orang ketiga, bukan oleh orang yang katanya teman tapi mesra, ataupun mereka yang dengan remeh menyandarkan badannya pada orang lain, sementara hatinya KATANYA hanya untuk pasangan dia.

Cinta adalah usaha keras dalam jiwa untuk saling membahagiakan, tidak saling menyakiti , baik secara terang-terangan atau tersembunyi. cinta yang menyakiti adalah mereka yang ngomongnya cinta tapi dibelakang masih bermain mata, menghibur hati dengan senyuman orang lain. bahkan dengan sadar merusaknya lewat acara perselingkuhan.

Cinta sejati tidak begitu, dia hadir dalam ketenangan jiwa. saling menerima dan menjaganya dengan kuat, sehebat apapun godaan didepan mata, semewah apapun hal yang ditawarkan untuk menggadaikannya, maka itu semua tak akan menjadi masalah, jika hati sudah kuat dan saling menguatkan satu sama lain.

Komitmen sangat penting dalam urusan asmara, tanpa adanya komitmen itu maka sebuah hubungan akan hambar dan melemah dengan sendirinya. karena tanpa komitmen yang jelas dan serius, maka hubungan kita akan datang dan pergi seenak hati. tidak pernah bertahan lama, karena itu luruskan niatmu mencintainya dengan komitmen bersama.

Dalam mencintai seseorang, bukti bahwa kita mencintainya adalah dengan kejujuran , semua hal jika dilakukan dengan jujur maka hasilnya akan baik. tidak akan ada tukang selingkuh jika dia jujur, karena ORANG JUJUR TIDAK SELINGKUH, beda sekali dengan pembohong, dia akan selalu mencari alibi untuk bisa mengumbar cintanya pada yang lain.

Memang cinta tidak boleh mengekang, tapi dalam diri kita sendirilah yang harus kita kekang agar tidak tergoda dengan yang lain selain pasangan kita, sehebat apapun dia, sepintar apapun dia, ataupun semenarik apapun orangnya, jika dia mengancam hubungan cinta anda , maka anda patut memproteksi diri dari orang tersebut.


Intinya adalah, Cinta sejati itu SETIA , jika dia tak setia, maka apapun yang dikatakannya adalah DUSTA.

Cinta yang bisa kita tiru adalah cintanya Pak Habibi dengan (ALMH) Ibu Ainun.